INFORMASI PRODUK

Darimana ANDA mendapatkan informasi produk-produk pertanian (Benih & Pestisida) ?
 

BISI apk

Success Story
PETANI BELANGA, NAIK KELAS DENGAN SETABINDO
Jangan disangka istilah naik kelas hanya berlaku bagi para siswa ataupun bagi mereka yang sedang menempuh studi. Bagi petani pun istilah naik kelas juga berlaku. Terutama bagi petani semangka di Desa Belanga, Kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Bagaimana mereka bisa naik kelas? Ya, ini merupakan gambaran petani semangka di Belanga yang kini mulai beralih menanam semangka non biji (seedless). Peralihan kebiasaan ini menjadi nilai tambah bagi mereka. Pasalnya, semangka nonbiji memiliki nilai jual lebih tinggi dibanding semangka berbiji yang selama ini mereka tanam.
Read more...
 
GELIAT SETABINDO DI TANAH DEWATA
Sebagai salah satu varietas semangka non biji, keberadaan Setabindo sudah begitu akrab bagi petani semangka di Pulau Dewata Bali. Bahkan, di salah satu kabupaten penghasil utama semangka di Bali, yaitu Jembrana, semangka ini menjadi salah satu pilihan favorit.

Semangka merupakan salah satu komoditas unggulan di Kabupaten Jembrana, Bali. Pada tahun 2008 lalu, produksi semangka di kabupaten yang berada di belahan barat pulau Bali ini mencapai 236.402 ton dari total luasan panen 766 ha (www.jembranakab.go.id).
Read more...
 
SI GENJAH JAPONIKA TIDAK SULIT TEMBUS PASAR
Melon Japonika tergolong varietas melon yang masih baru. Sebagai pemain baru di pasar melon, varietas dengan umur panen yang lebih cepat (genjah) ini ternyata juga mampu bersaing dengan varietas-varietas melon yang lebih dulu ada di pasaran.

Kalau sudah di pasar, Japonika tidak ada bedanya dengan melon-melon lain yang sudah ada. Maksudnya, melon ini bisa diterima pasar dengan baik karena bentuk dan kualitasnya tidak kalah dengan melon lain. Demikian disampaikan Maryono (45), petani sekaligus pengepul melon asal Desa Kelurahan, Kecamatan Kartoharjo, Kabupaten Magetan Jawa Timur.
Read more...
 
NIKMATNYA UNTUNG MANIS SI KUNING MASTER
Dua kali panen, dua kali pula rasa puas itu kembali terulang. Itulah yang dialami oleh Hasyim Asy’ari, petani semangka asal Desa Lembupurwo, Kecamatan Mirit, Kebumen, Jawa Tengah. Hasyim terhitung sudah dua kali berturut-turut merasakan hasil manis semangka Master yang ia tanam di sepanjang pantai selatan Jawa Tengah.

Lahan tempat Hasyim menanam semangka berdaging buah kuning produk dari Cap Kapal Terbang itu memang tidak jauh dari garis pantai selatan Jawa, tepatnya di kanan kiri badan jalan bersejarah Daendels bagian selatan Jawa Tengah. Karena terletak tidak jauh dari garis pantai, tipikal tanahnya pun lebih didominasi pasir. Sehingga tanahnya terlihat lebih gembur.
Read more...
 
« StartPrev123456NextEnd »

Page 3 of 6


PT. BISI International Tbk - PT. Tanindo Intertraco - PT. Multi Sarana Indotani (MSI).