INFORMASI PRODUK

Darimana ANDA mendapatkan informasi produk-produk pertanian (Benih & Pestisida) ?
 

BISI apk

Success Story
PILIH MAHARANI KARENA GENJAH & HASIL MELIMPAH
Hidayat (39) baru pertama kalinya menanam kacang panjang Maharani, tanamannya pun juga masih berumur 85 hari (17 kali panen), namun ia sudah merasa yakin dengan prospek kacang panjang produk dari Cap Kapal Terbang ini. “Buahnya mah lebih bobot, padat, dan tidak berongga. Hasilnya sudah pasti lebih banyak dan yang membuat saya semakin yakin adalah di pasar bisa masuk kelas super,” ujarnya.

Maharani yang ditanam Hidayat itu menempati lahan yang tidak begitu luas, hanya sekitar 100 bata atau setara dengan 1.400 m2 (1 bata= ±14 m2). Sebenarnya petak lahan milik Hidayat itu total seluas 330 bata (hampir setengah hektar), namun sebagian besar ditanami jagung manis yang juga baru saja ia panen.
Read more...
 
BALERINA, MEMBERI NILAI LEBIH
Kubis yang satu ini bisa memberikan nilai lebih bagi penanamnya. Salah satunya, petani bisa mengatur waktu pemanenannya untuk menyesuaikan harga pasar yang pas sesuai keinginan.

Jika sudah tiba musimnya, Jajang Suhayat (39) dalam sehari minimal mengirim 75 ton kubis segar ke pasaran. Kubis-kubis tersebut biasa dikirim ke pasar induk Cibitung, Bandung, dan juga Kramatjati. Dalam setahun, pedagang sekaligus petani sayuran asal Desa Padasuka, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Jawa Barat ini mengatakan setidaknya ada dua kali penanaman kubis di wilayahnya, yaitu sebulan menjelang musim hujan dan dua bulan setelah musim hujan.
Read more...
 
SI MANIS JUGA DISEMAIKAN
Rumahnya tidak begitu jauh dari pusat kecamatan Karangploso, tepatnya di Dusun Bunder Desa Ampeldaton Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang Jawa Timur. Hanya dibutuhkan waktu tidak lebih dari 10 menit dari pasar Karangploso untuk sampai di rumah Na’im, satu-satunya pemilik usaha pembibitan jagung manis di Karangploso.

Tepat di halaman samping rumah Na’im, nampak ribuan bibit tanaman (jagung manis dan cabai) tertata rapi di dalam plastik kecil seukuran es lilin. “Ini semua pesanan mas. Beberapa hari lagi diambil sama pemesannya,” ujar Na’im saat ditemui Abdi Tani di rumahnya.
Read more...
 
JATUH CINTA PADA JAPONIKA SAAT PANDANGAN PERTAMA
Lahannya tidak begitu luas, kurang dari seperempat hektar. Tapi siapa sangka, dari lahan seluas itu bisa mendatangkan omset hingga puluhan juta rupiah bagi sang pemilik hanya dalam waktu sekali musim tanam atau sekitar dua bulan.

Ya, itulah yang telah dirasakan Edi Sugianto (30), petani muda potensial asal Dusun Donggi, Desa Ngrandu, Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro, Jawa Timur. Edi (demikian ia biasa disapa) memang baru saja menambah pundi-pundi kekayaannya berkat hasil penjualan melon yang telah ia kembangkan di lahannya tersebut.
Read more...
 
« StartPrev123456NextEnd »

Page 2 of 6


PT. BISI International Tbk - PT. Tanindo Intertraco - PT. Multi Sarana Indotani (MSI).