INFORMASI PRODUK

Darimana ANDA mendapatkan informasi produk-produk pertanian (Benih & Pestisida) ?
 

BISI apk

Success Story
MELON ACTION, SEJAHTERAKAN DAENG NURUL
Seandainya saja Daeng Nurul saat ini masih berkutat pada tanaman sayuran dan kacang-kacangan biasa, mungkin nasibnya tidak akan sebaik sekarang.  Memang, sudah lama beliau terjun dalam dunia pertanian namun beliau baru merasakan keuntungan dari bertani semenjak beralih kepada tanaman semangka dan melon.

Dengan sawah sistem tadah hujan, tentunya Muhammad Daeng Nurul, nama lengkapnya, tidak bisa mengoptimalkan secara penuh lahan yang ada sehingga beliau menggunakan pola tanam padi–palawija/sayur-palawija/sayur. Dengan pola tanam seperti itu, maka pemilihan tanaman yang akan dikembangkan selain padi mampu harus memberikan insentif yang lebih baik dan lebih menguntungkan. 
Read more...
 
BALERINA, MUDAH MERAWAT TINGGI HASIL PANENNYA
Dari kejauhan, bentuk tanamannya sudah sangat berbeda dengan petakan kubis di sampingnya. Daunnya lebih lebar dan kekar, warnanya juga lebih hijau. Ya, itulah sedikit gambaran tentang kubis Balerina milik Budi (31) warga Desa Cigendel Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang Jawa Barat.

Kubis Balerina milik Budi tersebut sudah menampakkan krop atau kepalanya, karena memang telah berumur lebih dari dua bulan. “Ini sudah berumur dua setengah bulan,” ujar Budi saat ditemui Abdi Tani di lahannya. Saat itu ia sedang sibuk menyemprot sekitar 2.500 batang tanaman kubis Balerina-nya. Ini merupakan yang kedua kalinya Budi menanam kubis produk dari Cap Kapal Terbang ini. Sebelumnya ia juga menanam kubis yang sama dengan jumlah populasi yang sama dengan sekarang. Di ketinggian sekitar 700 mdpl itu, kubis milik Budi berhasil ditebas dengan harga Rp. 4,4 juta oleh pedagang setempat. Dari penjualan itu ia mengaku masih bisa mengantongi untung lebih dari Rp. 2,5 juta.
Read more...
 
« StartPrev123456NextEnd »

Page 6 of 6


PT. BISI International Tbk - PT. Tanindo Intertraco - PT. Multi Sarana Indotani (MSI).