INFORMASI PRODUK

Darimana ANDA mendapatkan informasi produk-produk pertanian (Benih & Pestisida) ?
 

BISI apk

Success Story
SUNNY, SI PUTIH YANG PALING DICARI
Terhitung sudah kedua kalinya Eden Denirahman (40) atau lebih akrab dipanggil Kang Eden menanam cauliflower atau bunga kol jenis Sunny, atau baru pertama kalinya ia memanen dan memasarkan sendiri burkol (sebutan bunga kol dalam bahasa Sunda-red) produk dari Cap Kapal Terbang ini. Sukses panen pertamanya telah membuat pria asli Desa Pamekarsari Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut ini tertarik untuk kembali menanam dan mengembangkan Sunny.

“Pertumbuhan bagus dan perawatannya sangat gampang. Yang penting lagi, burkol ini sudah diminati pasar, jadi lebih mudah memasarkannya,” terang Kang Eden saat ditemui Abdi Tani di ladang Sunny miliknya yang baru berumur 20 hari. Memang, pada periode tanam yang kedua ini Kang Eden kembali menanam Sunny sebanyak 14.000 tanaman yang sudah berumur 20 hari dan di petak lain sebanyak 16.000 tanaman baru saja tanam.
Read more...
 
DELI CR, BANYAK DISUKA KARENA TAHAN AKAR GADA
"Baru kali ini saya tanam sawi bisa untung", demikian ungkap Suroso (45). Memang, petani sayur dari Desa Ngantru Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang Jawa Timur ini baru saja menikmati hasil panen sawi putih jenis Deli CR yang merupakan varietas baru dari Cap Kapal Terbang.

Hasil panenan sawi putih Deli CR Suroso tidaklah banyak, ia hanya menanam sekitar 3.200 tanaman di lahan seluas 1.100 meter persegi. Maklumlah itu merupakan tanam perdananya. Biasanya petani tidak akan menanam begitu banyak jika tanaman yang ditanamnya merupakan varietas yang baru dikenal. Namun, jika hasil tanam perdana tersebut sukses dan memuaskan, petani pun akan langsung yakin untuk menanam dalam luasan yang lebih besar.
Read more...
 
5 TAHUN MERETAS SUKSES BERSAMA LUCKY BOY
Setia, mungkin itu adalah kata yang tepat untuk mengapresiasikan keengganan Abah Ondi untuk mengganti tanaman bunga kol Lucky Boy andalannya dengan jenis lain.Sudah lebih dari lima tahun ia meretas sukses dengan sayuran khas dataran tinggi produk dari Cap Kapal Terbang ini.

Jika setiap kali menanam Lucky Boy, ia selalu menanam hingga puluhan ribu batang. Pemilik tubuh agak tambun tapi tetap kelihatan sangat energik ini memang telah memiliki lebih dari 10 hektar lahan yang semuanya digunakan untuk usaha tani sayur-mayur, khususnya bunga kol Lucky Boy. Sehingga tidak heran kalau dalam sekali panen, Abah Ondi bisa mengantongi omset hingga puluhan juta rupiah per bulannya.
Read more...
 
TANAM IDOLA, MAKIN SULIT BERPALING
“Petani pinginnya ya tetap tanam Idola”, demikian diungkapkan oleh Rohman (48), petani Lembang yang sudah lebih dari delapan tahun mengembangkan tomat varietas Idola.

Saat di temui di kediamannya yang terletak di Kampung Cilumber Desa Cibogo Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung, Rohman (demikian dia biasa dipanggil) langsung mengajak Abdi Tani untuk menengok tanaman tomat Idola-nya yang ditanam di sawah tidak jauh dari kediamannya. Di lahannya saat itu terdapat sekitar 6.000 pohon tomat Idola yang baru berumur satu bulan dan ditumpangsarikan dengan cabe besar.
Read more...
 
« StartPrev123456NextEnd »

Page 5 of 6


PT. BISI International Tbk - PT. Tanindo Intertraco - PT. Multi Sarana Indotani (MSI).