INFORMASI PRODUK

Darimana ANDA mendapatkan informasi produk-produk pertanian (Benih & Pestisida) ?
 

BISI apk

Success Story
BERAS INTANI-2, MEMBERI NILAI LEBIH
Keberhasilan usaha tani bukan hanya dilihat dari hasil panen yang melimpah, namun ada aspek lain yang bisa memberikan nilai tambah atau added value yang lebih memuaskan bagi petani. Aspek itu adalah pengelolaan pascapanen.

Hal itulah yang menjadi fokus Widodo (59) saat pertama kalinya mencoba mengembangkan usaha tani padi hibrida Intani-2. Pasca pensiun dari Pertamina, kakek lima cucu asal Karang Bahagia, Cikarang, Bekasi ini lebih memilih menekuni dunia pertanian khususnya tanaman padi. Ia pun tertarik untuk mengembangkan tanaman padi yang memiliki produktivitas lebih tinggi dan berbeda dengan yang biasa ditanam petani lainnya.
Read more...
 
KUBIS BALERINA, PETANI UNTUNG BANDAR UNTUNG
Kang Deni (28), demikianlah ia biasa dipanggil, merupakan pemilik kubis berkepala jumbo. Garis tengah kepala kubis itu sekitar 21 cm dengan bobot sekitar 5 kilogram. Pemilik nama lengkap Deni Sutisna ini mengaku baru pertama kalinya menanam kubis dengan nama Balerina ini. Pertama kali pula ia memanen kubis dengan kepala jumbo.
“Baru pertama kali ini saya tanam dan panen kubis dengan ukuran yang sangat besar seperti itu,” ujarnya saat ditemui Abdi Tani di rumahnya yang terletak di Desa Giri Awas Kecamatan Cikajang Kabupaten Garut. Di petakan kebun seluas tidak kurang dari 4 patok (1 patok = ± 350 m2) Kang Deni menanam sekitar 4.740 batang kubis Balerina. Biasanya dalam satu tahun ia dan petani Cikajang umumnya hanya sekali menanam kubis. Selebihnya bergantian antara tanaman kentang, cabai, dan tomat.
Read more...
 
GRAND-11, TEMBUS PASAR EKSPOR
Kubis yang satu ini memang sangat ideal kalau dikembangkan di dataran menengah sampai tinggi atau pada kisaran ketinggian 500 – 1.500 m dpl (di atas permukaan laut). Di Tanah Karo, kubis dengan nama Grand 11 ini menjadi salah satu varietas yang diminati petani dan juga pedagang. Bahkan salah satu produk unggulan dari Cap Kapal Terbang ini mampu menembus pasar ekspor.

Kubis Grand 11 memiliki daya adaptasi yang bagus terhadap kondisi lingkungan setempat, sehingga kubis ini bisa tumbuh optimal meskipun ditanam saat musim hujan ataupun kemarau. Hanya saja untuk memperoleh hasil yang optimal tersebut sebaiknya ditanam di daerah yang memiliki ketinggian 500 – 1.500 mdpl.
Read more...
 
RIMBUN, CABE KERITING UNGGUL
Kalau melihat hamparan tanaman cabai keriting yang tumbuh subur memenuhi lereng bukit di Kayu Aro, Kerinci, Jambi, seakan mengingatkan pada sosok rambut kribo yang dimiliki oleh Edi Brokoli. Buahnya yang berwarna merah menyala dan keriting memanjang itu muncul hampir di setiap sela daun yang ada, sehingga tampak rimbun menjuntai ke bawah. Tidak salah kiranya cabai ini dinamakan “Rimbun”.

Selain itu, cabai keriting produk Cap Kapal Terbang ini pertumbuhannya sangat kuat dan seragam. Menurut Haji Samyono, sang pemilik lahan, cabai Rimbun mampu tumbuh dengan baik meskipun ditanam di dataran tinggi. Di lahannya yang terletak pada sebuah lereng di Desa Lindung Jaya Kersik Tuo itu, cabai Rimbun seluas seperempat hektar bisa tumbuh dan berbuah dengan baik.
Read more...
 
« StartPrev123456NextEnd »

Page 4 of 6


PT. BISI International Tbk - PT. Tanindo Intertraco - PT. Multi Sarana Indotani (MSI).